Ad (728x90)

Wednesday, August 5, 2015

Filled Under:

Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Otomatis Blogspot - 100 % SEO Friendly

Tips SEO
Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Otomatis Blogspot - 100 % SEO Friendly - Pembahasan pada artikel kali ini adalah mengenai Sitemap, sitemap atau yang biasa disebut daftar isi sangatlah penting untuk blog. Sebelum membuat sitemap alangkah baiknya anda mengetahui lebih dalam pengertian Sitemap.


 Apa Itu Sitemap?

Sitemap adalah daftar isi pada suatu blog, seperti halnya sebuah buku, blog juga memiliki daftar isi. Semua artikel yang pernah anda tulis akan muncul di Sitemap yang anda buat.

Apa Fungsi Sitemap?

Tidak berbeda dengan daftar isi, fungsi Sitemap adalah untuk memudahkan pengunjung mencari artikel yang mereka perlukan di blog kita. Pembuatan sitemap atau daftar isi secara otomatis pada artikel ini ditujukan untuk pengunjung blog kita, bukan untuk robot Google. Platform blog yang dimaksud di sini adalah Blogger bukan Wordpress, Tumblr, dan platform blog lainnya. Blogger memberikan fasilitas untuk membuat sitemap dengan begitu mudah dan secara otomatis.

Berikut cara membuat sitemap / daftar isi otomatis di Blogger :
  1. Masuk ke akun blogger
  2. Pilih menu 'Laman'
  3. Buat laman baru (Klik tombol 'Laman baru' > 'Laman kosong')
  4. Pilih mode 'HTML'
  5. Beri judul Daftar Isi atau Sitemap (judul terserah anda)
  6. Masukkan kode berikut :
<div style="background-color: #dde1e3; border: 1px solid #999999; height: 100%; overflow: auto; padding: 10px; width: 100%px;">
<script src="https://sites.google.com/site/codescript4share/sitemap.js"></script><script src="http://kodepedia.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>

Ganti kode 'kodepedia.blogspot.com' di atas dengan alamat blog anda, kemudian publikasikan.





wahyu

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 

We are featured contributor on entrepreneurship for many trusted business sites:

  • Copyright © Kodepedia™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.